Foto dari kiri kekanan, Asisten I Setda Kolaka H Muh Bakri, Kadis Kesehatan Harun Masirri, dan jubir Gustas Covid-19 dokter Aris
KOLAKA,mercyfmkolaka.com—
Jurubicara Gugus Tugas (Gustas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dokter Aris merilis kepada wartawan pada (30/3/2020) tercatat Orang Dalam Pantauan. (ODP) di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai 72 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kab Kolaka ini menjelaskan bahwa ke-72 ODP ini masing-masing melakukan isolasi diri sendiri di rumah, dan dipantau oleh petugas medis Puskesmas masing-masing wilayah kecamatan.
“Jadi 72 ODP ini dipantau oleh petugas medis Puskesmas di wilayahnya masing-masing,”jelasnya.
Dikatakannya hingga siang ini (red,) dari 72 ODP, yang selesai masa isolasi ada enam orang dan semua dalam kondisi baik. Dari 72 ODP dikurangi 6 orang selesai masa isolasi berarti tinggal 66 orang masih ODP.
“Jadi tinggal 66 orang masih ODP, dan enam orang selesai masa isolasi semuanya dalam kondisi baik,”kata Aris mantan Kepala Puskesmas Wundulako.
Sementara hasil pemeriksaan laboratorium almarhumah R pasien PDP yang meninggal beberapa waktu lalu, dikonfirmasi wartawan terkait hasilnya, menurut Aris bahwa sampai saat ini hasilnya juga belum datang.
Mengingat di Labkes Kemenkes RI begitu banyak antrian harus diperiksa sehingga menjadi lama.
“Ini akibat banyaknya antrian saat pemeriksaan laboratorium di Labkes Kementerian kesehatan RI,”ujarnya.
(redaksi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.