KOLAKA,mercyfmkolaka.com—Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha salah satu Badan usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) kini kembali menyalurkan bantuan sosial tanggap darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Menurut Kepala Divisi Pertambangan PD Aneka Usaha Haning Abdullah bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.
“Ini sebagai kepedulian kami sebagai salah satu perusahaan BUMD untuk meringankan beban ekonomi kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19,”kata Haning.
Dikatakannya 100 paket sembako yang akan disalurkan di Desa Pesouha dan Huko-Huko Kecamatan Pomalaa, masing-masing masyarakat Pesouha 50 paket dan Huko-huko 50 paket sembako. Dimana dua desa ini juga masuk dalam area dampak pertambangan PD Aneka Usaha.
“Jadi dua desa ini juga masuk dalam IUP pertambangan PD Aneka Usaha,”kata Haning.
Ia berharap bantuan sembako yang kami berikan kepada warga Pesouha dan Hukohuko, paling tidak bisa meringankan beban hidup masyarakat dengan adanya wabah Covid-19 kini masih sementara berlangsung.
Sehingga kondisi demikian membuat masyarakat terbatas dalam melakukan aktifitas sehari-hari di luar rumah untuk mencari nafkah.
Sementara Kepala Desa Pesouha Rahman Alimin Tiwo usai menerima bantuan secara simbolis dari PD Aneka Usaha berterima kasih serta mengapresiasi apa yang dilakukan perusahaan.
“Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami yang terdampak Covid-19,”kata Rahman.
Begitu halnya Kades Huko-huko H Sahabuddin juga berterima kasih kepada PD Aneka Usaha semoga kemitraan dengan perusahaan dan Pemerintah Desa terjalin dengan baik.
“Kami berterima kasih kepada Perusda atas perhatiannya terhadap masyarakat Hukohuko khususnya masyarakat tidak mampu akibat dampak Covid-19,”ujarnya.
(redaksi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.